Majemen Festival

Studi Perusahaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen
October 19, 2020

Festival biasanya berarti "pesta besar" atau sebuah acara meriah yang diadakan dalam rangka memperingati sesuatu atau juga bisa diartikan dengan hari atau pekan gembira dalam rangka peringatan peristiwa penting atau bersejarah bagi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram, kegiatan ini bukan hanya sekedar sebuah acara melainkan sebagai penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya dan kreativitas dalam belajar. Oleh karena itu, kami dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram akan mengadakan “Manajemen Festival (MAFEST)” yang terdiri dari tiga rangkaian acara yaitu, Nasional Business Plan Competition, Olimpiade Manajemen, Talkshow dan beberapa hiburan lainnya.

Manajemen Festival Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram seharusnya menjadi momentum untuk menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mataram.

Dengan pencapaian Manajemen Festival Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram diharapkan Jurusan Manajemen menjadi salah satu Jurusan favorit dan memiliki daya saing tinggi yang ada di lingkungan Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram sehingga mampu melahirkan karakter yang unggul dan bersaing didunia luar kampus. Selain itu kedepannya Jurusan Manajemen lebih maju dari sebelumnya dengan meningkatnya sarana dan prasarana.

Manajemen Festival ini memiliki 3 rangkaian acara, yaitu Olimpiade Manajemen, National Business Plan Competition, dan Talkshow.

  1. Olimpiade Manajemen
    1. Nama Kegiatan : Olimpiade Manajemen
    2. Tempat Kegiatan : Be A Winner and Be A Leader
    3. Tujuan Kegiatan :
      • Mengukur kemampuan dan meningkatkan prestasi mahasiswa/mahsiswi Se-Bali Nusra
      • Menggali potensi mahasiswa/mahasiswi dalam memecahkan masalah ekonomi.
      • Melatih berpikir kreatif dan inovatif mahasiswa dan mahasiswi dalam memecahkan persoalan ekonomi.
      • Membentuk SDM yang professional dan berdaya saing dalam era Global./li>
    4. Sasaran Kegiatan :
      • Peserta berasal dari mahasiwa/mahasiswi Se-Bali Nusra
      • Jumlah Target Peserta : 80 orang
  2. National Business Plan Competition
    1. Nasional Business Plan Competition ini bertemakan :“Create Ideas to Realize Your Busines”
    2. Peserta melakukan pendaftaran secara online dan selanjutnya mengirimkan proposal bisnis plan melalui akun resmi NBPC.
    3. Proposal business plan yang telah dikirimkan oleh 100 tim kemudian akan diseleksi oleh tim penilai.
    4. Kemudian akan dipilih 10 tim terbaik yang akan mempresentasikan proposalnya melalui aplikasi zoom untuk mempresentasikan karyanya.
  3. Online Live Talk Show
    1. Nama Kegiatan : “Online Live Talkshow – Ngobrol Dunia Kerja dan Bisnis
    2. Tema Kegiatan : “Mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja di era Revolusi industri 4.0”
    3. Tujuan Kegiatan : Adapun tujuan dari diadakannya talk show ini adalah meningkatkan pengetahuan dunia kerja, meningkatkan kemampuan untuk menggali Sumber Daya Manusia dan sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja. Agar para mahasiswa dan mahasiswi sudah mendapatkan bekal terlebih dahulu sebelum lulus dan memasuki dunia kerja. Sehingga setelah lulus, mahasiswa dan mahasiswi akan menjadi sarjana yang berkualitas dan siap memasuki dunia kerja.
proker-mjm-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *